Jokowi Terbitkan Aturan Izin Investasi Satu Atap Akhir Maret

Gresik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tengah mempersiapkan Perpres terkait perizinan terintegrasi satu pintu atau single submission. Aturan tersebut akan diterbitkan akhir Maret.

“Ya akhir bulan ini, saya kan sudah bolak-balik bilang akan ada single submission yang diobrak-abrik, maka dilihat nanti,” ujar Jokowi di kawasan Gresik, Jawa Timur, Jumat (9/3/2018).

Aturan ini juga akan menyederhanakan perizinan. Saat ini, Jokowi sedang mematangkan aturan ini.

“Begitu sangat sederhananya dalam perizinan, sangat sederhananya mengurus ketenagakerjaan misalnya, karena itu nanti akan kita rombak semuanya dalam sebuah Perpres yang sudah saya siapkan, nanti akhir Maret biar matang,” sebut Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi akan membuat peraturan Perpres tentang TKA khusus yang bakal bekerja di Indonesia. Jokowi menyebutkan pengaturan perizinan nantinya akan terpusat dalam single submission yang diharapkan sudah bisa implementasi pada akhir Maret 2018.

Dapat diketahui, kemudahan proses izin TKA ini ditujukan kepada pekerja dengan keahlian khusus bukan pekerja kasar yang tersedia banyak di Indonesia. Salah satunya pekerja yang berhubungan dengan teknologi tinggi (high tech) atau satu keahlian yang belum tersedia di Indonesia. (dkp/ara)

 

Sumber Berita :Detik Finance

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *